Beranda News Berita Rakernas LDMI PB HMI

Rakernas LDMI PB HMI

100
0
bersama Gus Udin, Ulama dan Tokoh Muda Kab.Bogor

Bogor – Bakornas LDMI PB HMI 2021 – 2023 telah selesai melangsungkan agenda Rapat Kerja Nasional (rakernas) pada hari Sabtu – Ahad, 26-27 Februari 2022. Koordinator SC (Stering Comite) Acep Sirojul Bahrul Ulum mengatakan “Rekernas ini berlangsung selama dua hari di lakukan secara Hybrid (offline dan online)”. Alasan dilaksanakannya kegiatan ini secara Hybrid yaitu ada beberapa pengurus yang tidak dapat hadir secara offline kemudian juga masih ada wabah pandemi covid 19 varian omicron belum berakhir. Tentunya kegiatan itu tidak terlepas dari pemanfaatan teknologi di era digital ini” tegasnya Acep.
Kemudian Ketua Panitia Fajar Rahmat Krisyanto menyebutkan kegiatan ini mengangkat tema “Dakwah Digital dan Peranannya di Tengan Umat Beragama,” Pada kegiatan ini di buka oleh ketua bidang KPP PB HMI Rifal Maulana perwakilan dari Ketua Umum PB HMI”. Pembukaan yang juga diikuti oleh LDMI Cabang se Indonesia dan juga Presiden BEM RI Abdul Muhtar sebagai undangan.
Selanjutnya Direktur Umum LDMI, Muhamad Mulyono yang akrab disapa Mul Brantas menyampaikan pesan bahwa “Lembaga Dakwah harus mampu beradaptasi dengan perubahan zaman, khususnya di era serba digital seperti sekarang ini, maka LDMI harus memiliki peranan dan kontribusi dalam konteks keislam-an, keindonesia-an dan kemodern-an” dalam menjawab tantangan di masyarakat kedepannya. Atas berjalannya rakernas secara baik ini, saya Direktur Umum mengucapkan terimakasih kepada Bupati Kabupaten Bogor, Ibu Hj. Ade Yasin, SH., MH., dan Gus Udin sebagai ulama dan tokoh muda di kabupaten Bogor sekaligus sebagai alumni LDMI yang telah membantu dan memfasilitasi kegiatan ini sampai selesai.
Kegiatan ini berlangsung di Puncak Raya Hotel, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Bakornas LDMI yang pada dasarnya memiliki tujuh bidang kerja di dalamnya menyusun program kerja untuk satu periode selama 2 tahun kedepan.
Tujuh bidang tersebut yaitu Bidang Pendidikan dan Pelatihan, Pengembangan Masyarakat, Informasi dan Komunikasi, Penelitian dan Pengembangan, Hubungan Antar Lembaga, Kewirausahaan dan Hubungan Internasional. Disetiap bidang tersebut telah memiliki program kerja, yang diharapkan akan memberikan warna baru pada proses dakwah di Indonesia. LDMI sebagai organisasi mahasiswa dalam bidang dakwah tentunya berharap, banyak pihak yang dapat menerima kami untuk bisa bersinergi, berkolaborasi dan berkarya bersama demi menjaga keutuhan NKRI dalam bingkai Toleransi antar sesama pemeluk Agama lain”, imbuh Mul Brantas.
Selanjutnya Pada kesempatan itupun hadir dalam acara sebagai undangan kanda Gibraltar Marasabessy, SH., sebagai perwakilan dari Majelis Pengawas dan Konsultasi (MPK) Bakornas LDMI PB HMI dan kanda Fahmi Dzikrillah yang notabene sebagai mantan Direktur Umum Bakornas LDMI 2010-2012 sekaligus inisiator hadir dan berperannya kembali Bakornas LDMI PB HMI dibawah bidang LPP PB HMI.
Pada kesempatan yang lainpun, Hasan Maftuh selaku Sekretaris Jendral Bakornas LDMI PB HMI 2021-2023 berharap pasca rakernas ini, usai berbagai agenda yang sudah diprogramkan bisa dijalankan dengan maksimal oleh masing-masing bidang. Semoga program kerja Bakornas LDMI PB HMI ini bisa menginsiprasi dan, atas semangat juang serta pengorbanan pengurus bisa memantik berdirinya lebih banyak LDMI cabang di setiap daerah di Seluruh Indonesia, Yakusa ! tambah Hasan. #KabupatenBogor #RakernasLDMI #LDMIdakwahinklusif #HMI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here